RSS

Mengembalikan GOOGLE untuk keyword search di address bar Firefox

05 Nov

Terkadang ketika menginstall sesuatu yang gratisan, kita disuruh menginstal toolbar yang berfungsi untuk memanfaatkan fasilitas mereka. Namun terkadang fasilitas tersebut tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Seperti misalnya ketika saya menginstall avira disuruh mengaktifkan toolbar search enginee ASK sebagai mesin pencari. Meskipun saya tidak approve toolbar tersebut, tetap saja toolbar tersebut aktif di firefox menggantikan google. Padahal hasil pencarian dengan ask.com tidak terlalu bagus hasilnya dan kadang ngaco. Untuk itu, harus dikembalikan seperti sediakala.

Ketika dicari di addon firefox ternyata tidak ada toolbar ask.com itu. Dicari di plugin juga tidak ada. Di uninstall program juga tidak ada. Nah terus gimana cara mengubah agar bisa jadi search enginee google lagi? Ternyata cara mengubahnya harus dengan config yang ada di firefox.

Berikut trik untuk mengubah keyword search enginee menjdi google kembali :

  1. Buka firefox. Buka tab baru. Ketikkan about:config. Klik aja I’ll be careful
  2. Ketikkan keyword pada menu search
  3. Cari tulisan keyword.url
  4. Double klik tulisan tersebut dan ganti menjadi http://www.google.com/search?ie=UTF-8&oe=utf-8&q=
  5. Close dan restart browser Niscaya ketika anda mengetikkan keyword di address bar akan ter-search menggunakan google
  6. Selamat mencoba

 

About these ads
 
9 Comments

Posted by on November 5, 2012 in tutorial

 

Tags: , ,

9 responses to “Mengembalikan GOOGLE untuk keyword search di address bar Firefox

  1. ray suyaunas

    January 17, 2013 at 1:29 pm

    saya ingin mengembalikan ke menu semula google saya kebingungan sekarang malah bertukar jadi menu ask

     
    • Ardian Eko

      January 19, 2013 at 4:27 pm

      ikuti saja petunjuk di tulisan tsb..

       
  2. ray suyaunas

    January 17, 2013 at 1:31 pm

    gimana carannya ya tolong di bantu

     
  3. rikarahmania

    March 1, 2013 at 10:14 pm

    alhamdulillah ahirnya opera mini saya bisa loading lagi

     
  4. rikarahmania

    March 3, 2013 at 3:00 pm

    gua heran ma oprator masa ngirim kode konfirmasi facebook ga aktif si saya jadi bingung yg salah saya apa opratornya

     
  5. Lala

    May 2, 2013 at 6:58 am

    Tak coba dulu ya, moga bisa ganti google lagi search engine nya.

     
  6. rakner harianja

    July 22, 2013 at 9:36 pm

    saya udah coba seperti yang tertulis diatas
    tapi jawaban nya alamat url nya tidak valid

     
  7. moron

    August 14, 2013 at 12:01 pm

    kox gax mau gan ? jadinya balik lagi

     
  8. duwi

    November 5, 2013 at 12:22 pm

    tidak bisa

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,176 other followers

%d bloggers like this: