RSS

Saatnya GPRS Unjuk Gigi

29 Mar

Mungkin terkesan terlalu kuno kali ya hari gini masih menggunakan GPRS untuk internetan. Tapi begitulah diri saya. Baru kemarin berhasil menggunakan GPRS untuk konek ke Internet dari laptop karena hp saya yang lama tidak bisa.

Bermula dari keinginan yang kuat untuk internetan dikosan (karena gratis), hari sabtu,29maret kemarin saya bersama teman saya mencari hp yag bisa buat modem. Pilihan kita jatuh di Motorola C651 karena bisa digunain buat modem dengan mudah serta koneksi ke komputer menggunakan kabel USB port kaya di camdig/cardreader/semacamnya jadi gampang di cari. Setelah berputar-putar mengelilingi BEC, saya cuma nemuin hape C651 dua biji dengan spek yang cukup komplit (ada kabel data dan CD Drivernya). Harganya bervariasi mulai 400ribu sampai 500ribu. Akhirnya saya nemuin penjual Motorola yang lengkap. Bapaknya langsung cariin CD Drivernya sampai ketemu(kata temen, yang susah dicari drivernya, ga bisa dicopy). Eh, ternyata CD asli C651 tidak ada, dicobain pake CD seri yang lain ternyata bisa (bisa disini dalam artian bisa konek lewat komputer setelah dicoba beberapa menit dikomputer milik yang jualan). Akhirnya saya membeli Hape tersebut dengan harga 375ribu + CD Driver PC Suitnya motorola.

Hampir 3 jam di BEC hanya untuk mencari hp C651, sungguh aneh dan terlalu bernafsu untuk menghabiskan kuota internet yang masih gratis sampai hari ini. Sampai rumah langsung dicoba ternyata sukses juga dan bisa internetan sampai puas karena kuotanya masih 100MB gratis.

Kenapa GRATIS? Karena saya menggunakan AXIS. Provider GSM baru yang memberikan kita kuota internet 100MB per bulan secara GRATIS. Promo ini berlaku sampai bulan mei. Karena saya menggunakan hape yang belum 3G, maka saya cuma dapat kec yang rendah (ga tau berapa, yang penting setting modem udah max, 921Kbps). Tapi saya tetap suka karena bisa ngenet gratis di kos. Mahasiswa harus berkreasi dan mencoba teknologi yang ada.^_^

AksesAxis

Menurut saya pribadi, menggunakan C651 punya motorola cukup tangguh ketika dijadikan modem. Koneksi ke komputer juga mudah, kabelnya gampang dicari, interface dari pcsuitnya juga sederhana dan mudah dalam konfigurasi. Kalau mo cari modem murah tapi bukan murahan (karena bisa dijual lagi), saran saya cobain dulu Motorola C651.

 
1 Comment

Posted by on March 29, 2008 in Telecomunication

 

Tags: , , , ,

One response to “Saatnya GPRS Unjuk Gigi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: