RSS

Salat Jumat di Masjid Salman ITB

25 Apr

Sudah lama banget saya ga jumatan di masjid salman ITB. Biasanya sih di BATAN atau dirumah, sekarang kuliahnya cepet, jam11 dah selesai abis itu ga da kuliah lagi. Kebetulan aja tadi kesana karena jam1 ada pengumuman Vacation Trainee Slumberger (tapi ga ketrima.. T_T) terus mo ngumpulin formulir calon asisten comlabs. Langsung aja brangkat ke salman. Kalo ke Batan takut karena kondisi cuaca yang grimis. Takut tambah deres hujannya terus basah kuyup kaya dulu.

Belum adzan sampai sana, udah banyak banget yang datang. Bahkan udah sampai dipelataran kantin. Banyak adik-adik kecil yang menjajakan koran bekasnya untuk alas sholat di pelataran. Sesampai saya disana terus wudlu dan masuk ke serambi utama. Dengan modal nekad dan tanpa pikir panjang langsung aja menerobos sampai tangga paling atas. Eh ternyata didalam ruang utama udah penuh. Duduk-duduk dulu di deket tangga sambil dengerin khotib kutbah. Setelah qomat saya memberanikan diri untuk masuk ke ruang utama sehingga saya bisa sholat dengan enak dan longgar karena udah ada saf yang rapi. Ternyata pikiran orang lain juga tidak jauh beda dari saya, mereka juga menerobos masuk sehingga didalam terjadi penumpukan orang yang mencari tempat longgar buat sholat.

Khotib udah mulai sholat, saya dan beberapa orang yang ga dapat tempat masih terjebak didalam. Pada bingung sendiri-sendiri karena kalau keluar juga tidak mungkin, mo kedepan udah penuh, kebelakang udah penuh. Akhirnya jalan terus aja sampai saf paling ujung. Eh, ternyata ga ada juga. Surat alfatihah dah selesai dibaca, jadi tambah pusing ntar kalo dah sujud gimana. Tuing, dapat ide akhirnya, mundur aja cari yang masih ada ruang dikit. Disamping pintu koq ada celah dikit, ah langsung aja berbaris dari mengikuti saf tersebut.

Akhirnya diriku bisa salat jumat dengan tenang. Setelah selesai salat jumat, saya mendapati orang yang ternyata ga ikut jamaah. Menyedihkan sekali. Dia ternyata ga dapat tempat dan dia ga berusaha mencari dan pindah. Akhirnya dia salat sendiri berjamaah dua orang, ntah salat dhuhur atau jumatan sendiri. Hehehe… Duh, bagaimana menurut Anda?

 
Leave a comment

Posted by on April 25, 2008 in diary

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: