RSS

ScribeFire, Solusi Blogging dengan Bandwidth Kecil

26 Apr

Pernahkah Anda merasakan membuka wordpress lambat banget gara-gara koneksi yang letoy. Tentunya ini akan sangat mengganggu Anda kalau waktu yang Anda punya sedikit dan pengen ngeblog tiap hari. Pengen ngeblog kapan aja tanpa terganggu bandwidth? Coba deh pake ScribeFire. Itu adalah AddOns dari si serigala api untuk memfasilitasi kita agar bisa blogging offline. Dengan addons itu maka Anda tidak perlu login dulu ke wordpress atau blogger atau yang lain tetapi tinggal ketik-ketik didalam ScribeFire itu. Tampilannya mirip banget ama ketika kita pake wordpress yang OL. Asik deh. Gini nih caranya:

  1. Buka mozilla, dengan mode online atau offline. Cari ScripeFire (biasanya dipojok kanan bawah)
  2. Pada panel yang kanan, ada pilhan add. Kliklah kemudian isikan blog Anda. Lanjutkan sendiri, tinggal next.. yes..next..yes..
  3. Setelah selesai maka Anda siap menulis blog pada tempat yang tersedia. Sama kaya nulis di wordpress online. Anda bisa menambahkan beberapa atribut HTML. Lengkap deh pokoknya.
  4. Kalau udah selesai maka tinggal Anda publish dengan klik tombol Publish to “header blog Anda” maka selesai sudah kegiatan blogging Anda. Tinggal nunggu dia mengirimkan tulisan kita.

Selama nunggu Anda bisa ngopi atau makan dulu karena proses pengiriman berada di akhir sehingga tidak mengganggu kegiatan Anda yang lain. CMIIW

scriptfire_image
Semoga bermanfaat.

 
Leave a comment

Posted by on April 26, 2008 in diary, Technology

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: