RSS

AXIS Terhujani Tudingan Aneh

09 May

Beberapa hari terakhir ini saya melihat ada tuduhan aneh-aneh yang ditujukan ke AXIS. Saya sendiri sebagai pengguna AXIS sementara tentunya merasa kurang berkenan dengan tuduhan-tuduhan tersebut. Berawal dari dikasih tahu teman sekosan yang menyuruh saya googling dengan keyword axis gereja setan terus saya coba deh karena penasaran banget. Masa operator telekomunikasi ada kaitannya dengan suatu agama bahkan setan. Terus saya masukin tu keyword, waduw, ternyata udah banyak banget yang biki artikel tersebut.

Baca dari salah satu blog orang, ternyata yang jadi permasalah dari AXIS adalah angka 6 yang dianggapnya sebagai momot untuk suatu kelompok. Katanya sih kalo ada angka 666 tu berarti ada kaitannya dengan setan. CMIIW. Katanya sih karena saya tidak terlalu konsern dengan hal yang begituan. Saya sendiri sebagai muslim juga ga perlu takut dengan hal yang begitu. Terus katanya AXIS tu kalo dibaca terbalik mendai SIX-A. Lah apa lagi itu? Silakan cari tahu sendirilah. Saya tidak ingin mendebatkan seperti ini.

Menurut saya sih rumor-rumor seperti ini tentu ada hal yang melatarbelakanginya. Mungkin ada beberapa pihak yang ga senang dengan kemunculan AXIS dengan promosi menarik yang dia tawarkan. Tentu saja ini akan memberikan dampak bagi pesaingnya. Yah, itu hanya Allah yang tahu. Saya disini cuma memberikan pendapat saya. Yang penting masalah seperti milik setan, milik gereja, atau milik siapa saja, asal memberi service dan menguntungkan kita apakah harus ditolak? Yang penting kita bisa heppy. Kapan lagi kita bisa menikmati akses internet gratis tiap bulan kalo ga dengan AXIS? Ini hanyalah strategi promosi.

Oiya, ada satu lagi, kemarin saya disms teman, dia menuliskan seperti ini intinya, pokoknya jangan menggunakan AXIS karena berbahaya, kalau ditelpun orang dengan no 08666xx maka jangan diangkat karena ada kejadian orang yang mengangkat telepon itu meninggal seketik. Katanya disantet atau dengan ilmu hitam seperti itu. Ah, ga bener banget itu. Kalau meninggal mungkin udah waktunya dia dijemput malaikat. Kan meninggal ga bisa ditunda lagi. Lagian AXIS saya nonya bukan 08666 tapi 0838. Aneh juga yaw. Pasti ini hoak yang akan mengacaukan iklim telekomunikasi kita. Jangan mengada-ada deh. Selidiki dulu penyebabnya.

Abis itu sorenya buka YM, ada kiriman dari seseorang yang mengatakan seperti ini:

Mengenai “Ring In Red” ygterjadi di banyak negara, KepDik WHO “Prof.Dr.Adi Mok” tlah menyatakan bahwa kejadian tersebut bukan ilmu hitam. Tapi radiasi infra merah yg sengaja dipancarkan secara berlebihan ke HP no dituju, yg memang benar dapat menyebabkan penerima tewas beberapa saat setelah mendengar telpon. Walaupun tdk dijawab, hp yg terletak dekat jg berbahaya, dapat menimbulkan penyakit perlahan seperti kanker. Sebaiknya kurangi pengaktifan/ pemakaian Hp sampai dinyatakan aman kembali oleh WHO dan hari ini jam 10 pagi diharapkan waspada karena Infra Merah akan disebarkan!!!! ini berita terbang tentang Virus HP, penting untuk dibahas. Tolong sampaikan kepada kawan2

Sungguh berlawanan kedua kasus tersebut. Wah apakah ini juga ada hubungannya ama AXIS? Atau hanya secara kebetulan? Atau hoak lagi? Siapa juga yang tahu?? HOAX Banget smua tentang rumor axis saat ini!!

 
14 Comments

Posted by on May 9, 2008 in diary, Telecomunication

 

Tags: , , , ,

14 responses to “AXIS Terhujani Tudingan Aneh

  1. Rafki RS

    May 9, 2008 at 11:36 pm

    Penyebaran rumor tersebut juga patut diduga berasal dari pihak Axis sendiri. Buktinya Axis saat ini mendadak jadi populer. Btw, rumor-rumor tersebut merusak pola fikir masyarakat dan membuat masyarakat menjadi tidak produktif. Salam kenal.

     
  2. sr

    May 12, 2008 at 8:24 am

    heh yang pada percaya ma kaya gitu gak beragama

     
  3. dhy

    May 12, 2008 at 8:14 pm

    ahhh bohong

     
  4. Ardian Eko

    May 13, 2008 at 7:46 am

    @dhy, saya kan tidak membenarkan rumor itu. Hanya skedar berpendapat karena saya sendiri tidak percaya dengan hal tersebut.

     
  5. Andra

    May 13, 2008 at 2:28 pm

     
  6. radith

    May 13, 2008 at 11:32 pm

    yang percaya otaknya pada jongkok! wkwkwkwkwk

    AXIS GSM YANG BAIK!

     
  7. irene

    May 14, 2008 at 4:55 am

    hmmm,, saya sih blm prh bli n pake krtu AXIS… tpi klo mnrt saya yah klo emng ada sebar isu2 kyk bgtu siy mending iktin aza deh sarannya… sarannya jg tdk merugikan qta koq…

     
  8. NgeLaa

    May 14, 2008 at 12:27 pm

    iyhee..stujuu bgd..

     
  9. flashit

    May 14, 2008 at 1:39 pm

    Ra percoyo yo gpp ndom, sing penting kapan kowe nang nggonku, aku pingin njajal ngenet nggo AXIS kie !

    nb: nek ono wong telepon warnane abang piye yo ??

     
  10. Abah

    May 15, 2008 at 11:25 am

    Isu santet lewat!
    Cuman tulung ROY SURYO tampil dong di MEDIA TERBUKA jgn sembunyi. Akhir2 ini uda terjadi beberapa HP TEMAN2 RUSAK KEBAKAR KRN MENERIMA CALL/SMS MERAH, permasalahan bukan santetnya tapi frekwensi liar yg menyebabkan hp terbakar gmn solusinya?anda klo mengakui sbg pakar IT SOLOSINYA BUNG. Tolong2 isu2 diklarifikasi scr terbuka.

     
  11. arwen

    May 16, 2008 at 1:14 pm

    iya, harap issue ini di clarifikasi oleh mentri negara departement informatika (IT) ato telekomunikasi.

    issue ini menyebar bukan hanya di indonesia, tp sampai keluar negara(malaysia).

    masyarakat kita minim pengetahuan tentang technology, jadi issue seperti ini mudah aja di percaya.

    apalagi ada menyebut kan gereja atau setan, itu sudah diluar logica. ujung2 nya bukan kartunya yg bermasalah, tapi perang kepercayaan.

    kl ini masalah infrared, harap secepatnya di selesaikan. byngkan berapa juga pengguna ponsel di tanah air..kl infrared interference ga bisa di atasi, bisa berbahaya.

    kl ada yg mati gara2 infrared yg bisa buat hp jadi burnout ato meledak , ato merusak kersehatan sy masih bisa terima, tp kl bicara supernatural susah dipercaya. ga da kerjaan laen ya dari menyebar kan issue2 ga benar?

     
  12. Chamid wm

    May 18, 2008 at 4:49 am

    Klo menurut aq,klo memang axis ada hubunganya dgn setan ya jgn qta dekati apalagi sampai menggunakan,walaupun dgn trf tlpon yg murah ato gratis sekalipun…

     
  13. Chamid wm

    May 18, 2008 at 4:56 am

    masalah mungkin ato gk mungkin axis ada hubunganya dgn setan…hanya Allah yg tw,di hadapanya…smw bisa.sedangkan pengetahuan manusia sangat terbatas.ada baik nya qta waspada dan hati2.

     
  14. Chamid wm

    May 18, 2008 at 5:14 am

    Qta warga masyarakat kan punya pemerintah,trs punya departemen2,sebaiknya pemerintah yg mengurusi masalah telekomunikasi scepatnya mengklarifikasi masalah isu santet hp dan radiasi infra merah yg sedang merebak dan meresahkan masyarakat saat ini,tentang benar ato tidaknya…karena benar ato tidak isu itu sangat berbahaya,dan segera mengumumkan di media tv,radio,koran,jaringan telpon dan internet secara terus menerus hingga menenangkan masyarakat.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: