RSS

Akhirnya Virtual Walletku Selesai Juga

04 Jun

Setelah sebulan mengerjakan TA dengan bergadang dan berusaha mencari-cari waktu luang ketika ujian (hiperbolis banget), akhirnya TA jadi juga. Hasil akhir yang didapat adalah sebuah aplikasi untuk mencatat keuangan kita. Bisa nambah kurang dan mengetahui saldo kita secara langsung.

Walaupun sekilas programnya simple dan gampang dibuat, sebenarnya saya mengalami banyak masalah dalam pembuatannya. Siapa lagi yang bisa saya tanyain ketika berhenti ga bisa ngerjain lagi??? Tapi akhirnya selesai juga. Masih banyak kekurangan disana sini seperti tampilan belum dihias, database yang masih amburadul, dan pemrograman yang belum efektif. Mungkin kalo ada yang mau menambahkan saya akan senang sekali.

Beberapa hal yang sampai sekarang saya belum paham dan belum bisa mengimplementasikannya:

  1. Membuat database RMS tampil dalam sebuah canvas. Kalau menampilkan database dalam list sudah bisa tapi gimana ya kalo ditampilkan dalam canvas sehingga bisa dibuat seperti tabel.
  2. Membuat tombol stringitem yang keren karena di aplikasi saya tidak ada stringitemnya.
  3. Membuat inputan password/pin yang hanya terbatas untuk 3 kali input. Saya masih kurang mengerti bagaimana membuat batasan tersebut. Pake while juga ga bisa.
  4. Mengambil nilai tanggal hari ini dari datefield. Saya ingin mengambil nilai tanggal saja sehingga nanti bisa dimasukkan dalam database. Tapi saya masih belum tahu gimana teknik pengambilannya.
  5. Mengeset datefield menjadi WIB. Saya bisanya mengeset waktu sesuai dengan GMT. Timezone nya masih belum mengerti.

Hmm.. ternyata banyak juga yang masih belum saya selesaikan. Sambil jalan akan saya coba untuk menyelesaikannya. Mohon masukan bagi temen2 yang bisa dan lebih jago dalam J2ME.

Kalau mau source codenya silakan didownload semuanya. Saya pakenya satu file jadi agak panjang. Hehehe… atau soucecodenya saja.

 
5 Comments

Posted by on June 4, 2008 in diary, J2ME

 

Tags: , , , , , , ,

5 responses to “Akhirnya Virtual Walletku Selesai Juga

  1. flashit

    August 26, 2008 at 8:11 pm

    Semangat terus mamen, kita belajar bersama …

     
  2. somphil

    August 30, 2008 at 1:55 am

    bro, J2ME ki java pak?
    soale wingi kae ono wong sing golek programmmer java, diajakin ke malaysia, project disono
    berminat pak?

     
  3. aji

    August 16, 2010 at 9:59 am

    kok linknya ga bisa dibuka ya,,,,

     
  4. gg

    January 12, 2013 at 4:12 pm

    sayang sekali, url not found :((
    udah coba kontak penulis lewat YM. semoga cepet di-update >_<

     
    • Ardian Eko

      January 13, 2013 at 5:37 pm

      wah sudah lama banget itu mas coding nya.. Udah lupa naruhnya dimana.. Maaf…maaf…
      Nnati kalau nemu saya upload kan lagi

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: