RSS

Bisnis Telekomunikasi yang Tak Henti

17 Jun

Seperti bisnis yang tak akan mati tu dibidang telekomunikasi. Kenapa tidak? Disaat harga barang2 yang melambung tinggi, harga pulsa malah semakin murah. Bahkan hampir bisa dikatakan gratis untuk komunikasi sesama operator. Ada apa dengan telekomunikasi? Kata temen saya sih, “dunia telekomunikasi ga pake BBM jadi murah”. Eits, siapa bilang, BTS juga pake listrik. Kalo mati pake genset juga butuh BBM. Tapi kenapa bisa murah? Pasti operasional yang sangat miring karena investasi yang cukup besar. Selain itu mereka menjual jasa sehingga operasionalnya kecil (mungkin lho!!).

Selain bisnis yang ada diperusahaan, muncul juga bisnis kecil-kecilan sampe bisnis yang kelas kakap. Bisnis kecil2an adalah seperti menjual pulsa. Dimana-mana sekarang banyak yang menjual pulsa. Kenapa bisa?? Dulu banyak orang yang jualan rokok, sekarang banyak orang yang jualan pulsa. Apakah bisnis ini sangat menggiurkan? Ataukah prospek bisnis yang sangat masiv. Tampaknya geliat dunia telekomunikasi sebagai pekerjaan utama atau sambilan akan semakin meningkat. Bisnis kelas kakap adalah bisnis sms premium.

Hmm… sms premium memang sangat populer sekarang di Indonesia. Banyak realityshow yang real ato yang agak real dengan menggunakan embel2 sms premium di akhir acara. Ada apa gerangan koq sampe bagitu banyaknya sms premium yang beredar di tipi2?? Bahkan sms premium sampe merambah ke ramal-meramal seseorang hanya dengan mengirim sms dengan ketik reg<spasi>blablabla. Apakah ini kesempatan untuk mendapatkan uang gede dengan mudah? Pastilah.. Ditambah hadiah yang sangat menggiurkan pasti akan membuat para penonton tipi secara sadar atau tidak sadar mengirim sms dengan tujuan mendapatkan uang dengan instant.

Kecenderungan untuk saat ini, banyak realityshow yang kebanyakan isinya mencari bibit-bibit penyanyi di Indonesia? Ah, tahvava ini, mau dikemanakan Indonesia kalo banyak manusia yang kerjanya nyanyi doank. Banyak yang berlomba-lomba, mengikuti audisi, dikarantina, hanya untuk mendapatkan predikat juara se Indonesia. Para suporterpun juga ikut sorak-sorai ketika orang yang dijagokan menyanyi dan tidak tereleminasi. Kenapa ga mencari bibit2 yang bisa memajukan bangsa dalam hal teknologi? Kan banyak juga kreasi kita. Disaat harga minyak naik, harga kebutuhan pokok naik, kita tentu harus mencari alternatif sumber energi sehingga tidak kekurangan. Tapi malah menghabiskan pulsa untuk ngirim sms premium. Sebenarnya sms premium itu juga larinya sebagian ke luar negri. Kita dapat apa? Paling yang dapat hadiah saja. Yang lain cuma dapat ucapan terimakasih dari mc nya. Hahaha….

Semuanya kembali kepada diri Anda sendiri. Apakah ingin mendapatkan uang yang instan dengan menghabiskan pulsa? Menghabiskan banyak waktu hanya untuk menonton realityshow nyanyi2, cinta2, dll. Mending waktu Anda digunakan untuk melakukan kreasi demi majunya bangsa ini. Sekolah udah gratis bukan berarti lari dari tanggung jawab karena udah disubsidi. Harusnya sadar sekolah gratis untuk menfasilitasi setiap orang yang ingin maju dan mau mengembangkan bangsa ini. Jangan hanya menjadi konsumen, jadilah pembuat karena Anda pasti bisa!!

Koq jadi nglantur kemana-mana. Pokoknya jangan pernah puas sebelum anda menjadi penemu atau pembuat. Seperti lagu latihan kepemimpinan yang pernah saya ikuti kemarin:

Jangan tanyakan apa yang telah,

Negara berikan kepadamu,

tapi tanyakan apa yang telah,

kau sumbangan kepada bangsamu,

 
5 Comments

Posted by on June 17, 2008 in diary, Telecomunication

 

Tags: , , , , , ,

5 responses to “Bisnis Telekomunikasi yang Tak Henti

  1. hamka

    June 23, 2008 at 6:54 am

    maksude posting iki, axis murah, nganggo o axis😀

     
  2. flashit

    June 24, 2008 at 9:34 am

    Yups, kita pasti bisa !

    Bisa apa ?

    Bisa ketik “regweton” kirim ke Ki Joko Bodo ! Hwahahaha

     
  3. dina

    June 24, 2008 at 1:21 pm

    woi….
    nek nulis neng blog ojo mung curhat wae. skali2 nek nulis ono teori ne. ben berbobot nu….
    moso’ mahasiswa ITB tulisane isine opini karo curhat wae.

    peace……..^_^ V

     
  4. pitusiji

    August 24, 2008 at 11:42 pm

    harga murah, pelanggan buanyak.
    operator tetep untung. lihat aja laporan keuangan semester 1 taun ini … nggak ada yang rugi kan ?

     
  5. John Sihombing

    June 11, 2009 at 3:15 pm

    I found your blog on google and read a few of your other posts. I just added you to my Google News Reader. Keep up the good work. Look forward to reading more from you in the future. Thank you

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: