RSS

Tips Hemat Refill IndosatM2 + M3

04 Dec

Tanggal 2 kemarin saya baru saja mengisi ulang deposit indosatM2 senilai 100ribu rupiah. Karena uang di BNI ga cukup buat bayar akhirnya saya beli tunai langsung dari counter. Kalau beli ke BEC kayanya ga mungkin karena masih pagi. Tentu yang jual belum buka. Terus saya baca buku manualnya itu ternyata bisa diisi dari nomor indosat dengan melakukan perintah melalui sms. Akhirnya saya cobalah cara itu.

Saya pergi ke konter beli pulsa m3 100ribu dan 10ribu. Takut kalo biaya smsnya bayar. Terus sampai dikosan saya cobain deh ketike im2pre 100000 dan ternyata mendapat balasan dari server yang mengatakan deposit hanya berlaku untuk 25000 dan 10000. Waa… akhirnya saya coba 25000 sebanyak4x (pengennya).  Tapi usut punya usut ketika mengirim sms yang keempatkalinya (udah dideposit 75000) si server mengatakan kalo sistemnya lagi eror. Disuruh nyoba beberapa saat lagi. Achh,, padahal kan udah kebelet pengen ngenet. Akhirnya saya beli aja vocer 25ribu ke konter. Dan ternyata dengan serial nomor vocer yang tertera di vocer fisik bisa langsung diisikan ke indosatM2, tidak perlu masuk ke nomor m3 dulu pulsanya. Nah akhirnya saya bisa ngenet lagi dengan kencang.

Terus gimana cara hematnya? Ya itu tadi, coba isi indosatM2 jangan mepet2 tanggal expired. Bisa seminggu sebelum atau 2hari sebelum. Kemudian coba beli pulsa elektrik 100000 ke M3. Kalau udah masuk kan bisa ditransfer ke indosatM2 tuh pulsanya. Pembelian vocer elektrik kan lebih murah. Kemudian jika Anda memakai M3 maka Anda akan sangat beruntung karena sekarang m3 sedang ada promosi,  jika mengisi minimal 100000 maka Anda akan mendapat 125sms gratis setiap hari selama sebulan untuk sesama operator. Cihuiii, akhirnya saya bisa menghemat pengeluaran pulsa sms m3 saya bulan ini. Ya walaupun cuma ke sesama operator, ini bisa menekan pengeluaran. Kebanyakan temen memakai indosat juga.

Jadi pengeluaran cuma untuk telpun saja. Jadi untuk menghemat pengeluaran pulsa dan untuk internet dengan m2 maka beli saja pulsa m3 minimal 100ribu terus ditransfer ke M2, terus kalau pengen sms murah ke semua operator bisa memakai paket yang 2000sms itu, harganya cuma 30ribu. Kalau pengen telpun murah, saya pake simpati. Sebulan berarti menghabiskan uang untuk telekomunikasi

  • IndosatM2 (internet)    100000
  • M3 (pulsa sms)              30000 -> ga mungkin habis sebulan.. 2000sms gitu
  • Simpati                          50000 -> cuma telpun kalo pengen aja

————————————

Total                                      180000

Itu saya rasa lebih murah daripada harus beli pulsa dikit2 tetapi sering. Semakin besar nilai vocer kan semakin murah. Silakan dicoba kalau Anda ingin hemat.

Untuk mengisi indosatM2 bisa digunakan beberapa cara :

  1. Dengan membeli vocer indosatM2 secara langsung (belum pernah coba)
  2. Dengan mengisi lewat nomer M3 (max deposit 25000, bisa dilakukan berkali-kali tiap hari)
  3. Dengan membeli vocer fisik indosat kemudian serial numbernya langsung dimasukkan ke menu yang ada di web topup indosatm2.com
  4. Kemungkinan bisa juga mengisi elektrik langsung dengan mengisi no hapenya dengan nomer indosatm2 (0814xxxxxx)
 
7 Comments

Posted by on December 4, 2008 in diary, Telecomunication

 

Tags: , , , , , , , , , , ,

7 responses to “Tips Hemat Refill IndosatM2 + M3

  1. rayearth2601

    December 8, 2008 at 4:07 pm

    wah..buat internetan seratus ribu ya sebulan ??

    saya masih sayang tuh duit segitu…hehe
    yg gratis ajah…..qqqqq

    keep smile🙂

     
  2. scouteng

    December 9, 2008 at 4:47 pm

    bingung aku..

     
  3. Nugroho S

    December 20, 2008 at 3:08 pm

    Mengenai isi secara elektriapakah sudah di pastikan bisa? kalau memang bisa apakah ada jawaban sms dari IM2 bahwa pulsanya sudah masuk? Tolong di jawab ya pertanyaan saya ini , karna saya hampir setiap pengisian Pulsa melalui cara pengisian elektrik

     
  4. Lava

    January 8, 2009 at 9:09 am

    yah , enak tuh 30.000 2000 sms ..

    kira2 nyari dimana aa ?? secara , di Aceh gituu ..
    hehe

     
  5. sulhan

    April 21, 2009 at 12:30 pm

    sayangnya kok gak ditampilkan saldo ya biar ngerti sisa pulsa yang ada.kalau gak ngerti tahu-tahu putus donk ngenetnya gimana tuh. tip kamu boleh juga meski ada yang minta nya gratis aja.hari gini hampir gak ada yang gratisan ha…ha…ha…..

     
  6. Wyd

    July 17, 2009 at 1:56 am

    Emg bner yg m3 2rb sms paling top markotop!
    Mana ga ada masa expiredx (sampe masa tenggang kartu)

    Heu, tp kalo mw bisa kok gratisan, ikut d bisnis aj aj, per minggu ak dapet uang sqtar 250 plus pulsa d atas 70rb..

    Modal awalx doank, ksanax krja dqt, trus nikmatin dh, kalo di itung, 1 bulan saya ngabisin 1jt (trmasuk pulsa), tp smuax trasa gratis. Coz dapet uangx aja cuma2

    Ni jg nget pake m3 pulsa gprs,

    Bwt info lanjut/bukti,
    Email aj k:
    tamseu@gmail.com

     
  7. toko furniture

    May 25, 2011 at 4:40 pm

    mendingan beli pulsa im2 di internet. Harga lebih murah. Bisa selisih sampai 20 – 25 ribu. Kan lumayan tu.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: