RSS

Monthly Archives: July 2011

Solo Sinau Jakarta Bandung – Gerakan Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia

Solo Sinau Chapter Jakarta|Bandung merupakan rangkaian program social yang digalang oleh komunitas Blogger Bengawan regional Jakarta Bandung sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca dengan cara memberikan lebih banyak alternative bacaan sesuai dengan umurnya.

Solo Sinau Chapter Jakarta|Bandung merupakan turunan dari program Solo Sinau di bengawan pusat (Solo) yang berbentuk pengumpulan buku yang nantinya akan diperluas menjadi pembangunan perpustakaan mini bagi masyarakat sekitar. Saat ini, Program Solo Sinau Chapter Jakarta|Bandung masih dalam tahap pengumpulan buku dan diserahkan kepada komunitas sebuai (komunitas sejuta buku untuk anak Indonesia) yang berlokasi di bekasi. Kerjasama ini dilakukan karena sebuai memiliki jaringan yang luas dalam gerakan social non profit dalam hal pendistribusian buku ke perpustakaan di daerah Bekasi.

Mari menyukseskan gerakan Solo Sinau Chapter Jakarta|Bandung. Salurkan donasi Anda baik itu berbentuk buku atau fresh money.

Batas akhir donasi buku tgl 12 agustus 2011
Batas akhir donasi uang tgl 6 agustus 2011 (donasi uang akan dikonversi menjadi buku)

Penyaluran fresh money ke :

BCA – 3920214281 (a.n Ardian Eko Handoko)
Mandiri – 1300010558933 (a.n Ardian Eko Handoko)

Ditunggu partisipasinya kawan-kawan!

Jika ada yang ingin ikut acara penyerahan buku, silakan mengunjungi rumah belajar mutiara mandiri di bekasi pada tanggal 13 agustus 2011 jam 15.00. Akan dilakukan penyerahan buku kepada komunitas sebuai dan buka bersama dengan anak2 didik rumah belajar mutiara mandiri.

CP :

Bandung : Zulkarnain (081391790079)

Jakarta : Dhamar   (081398147842)
.              Handoko (085220431177)

Ketua panitia,
Ardian Eko Handoko

 
3 Comments

Posted by on July 26, 2011 in diary

 

Tags: , , ,

Lentera Jiwa

Terima kasih kepada hamka yang sudah mengingatkan ada lagu yang seru ini. Walaupun dulu pernah liat dan pernah denger tapi ya begitulah sifat manusia, tempatnya lupa ..:D

Lirik :
Lama sudah kumencari
Apa yang hendak kulakukan
Sgala titik kujelajahi
Tiada satupun kumengerti
Tersesatkah aku di samudra hidupmu

Kata-kata yang kubaca
Terkadang tak mudah kucerna
Bunga-bunga dan rerumputan
Bilakah kau tahu jawabnya
Inikah jalanku inikah takdirku

Chorus:
Kubiarkan kumengikuti suara dalam hati
Yang slalu membunyikan cinta
Kupercaya dan kuyakini murninya nurani
Menjadi penunjuk jalanku
Lentera jiwaku

Kubiarkan kumengikuti suara dalam hati
Yang slalu membunyikan cinta
Kupercaya dan kuyakini murninya nurani
Menjadi penunjuk jalanku
Lentera jiwaku

Kubiarkan kumengikuti suara dalam hati
Yang slalu membunyikan cinta
Kupercaya dan kuyakini murninya nurani
Menjadi penunjuk jalanku
Lentera jiwaku

Lentera jiwaku
Lentera jiwaku
Kupercaya dan kuyakini murninya nurani
Menjadi penunjuk jalanku

Lentera jiwaku
Lentera jiwaku
Lentera jiwaku
Lentera jiwaku…

 
Leave a comment

Posted by on July 19, 2011 in diary

 

Tags: , , ,

Suatu Saat pada Interview

Ketika itu, test terakhir untuk mendapatkan pekerjaan sedang dilalui. Seharusnya kalau terakhir kan interview direksi. Nah karena direksi nggak ada, jadi digantikan oleh orang yang memiliki jabatan setingkat lebih rendah daripada direksi. Dia ditemani 4 orang lainnya jadi total yang menginterview 5 orang.

Pada tengah percakapan tiba2 ada yang bertanya :

Penginterview : Kamu hobinya apa?
Saya :Futsal Pak
Penginterview : Kamu tau ga kalau futsal itu bisa bikin meninggal?
Saya : ya itu bisa aja Pak. Kalau masih muda seperti saya semoga saja tidak. Kalau sudah beranjak tua, ya sebaiknya waspada. Jangan terlalu divorsir.
Penginterview : (berpikir sejenak).. Kalau golf bisa tidak?
Saya : *duerrrrr, apa2an nih bapaknya kok tanya golf*
         : Belum bisa Pak
Penginterview : Oh belum bisa?????
                     : Belum mampu maksudnya?
Saya : *tersenyum kecut, gile,,, golf olahraga mahal coy*

Yah begitulah,, penginterviewnya lucu cuma dia ga banyak ketawa..

 
Leave a comment

Posted by on July 7, 2011 in diary