RSS

Untethered Jailbreak Ipod 4G IOS 5.0.1

28 Jan

Apple telah mengeluarkan Ipod Generasi ke empatnya atau lebih populer dengan sebutan Ipod 4G. Ipod ini masih mirip dengan generasi sebelumnya dengan ukuran yang lebih slim, lebih ringan, HD screen, ada kamera 2MP, dan tentu saja prosesor baru. Ipod 4G dibekali dengan sistem operasi IOS 5.0.1. Dengan sistem operasi 5.0.1, para jailbreaker sudah bisa menjailbreak iOS tersebut.

Software yang harus disediakan untuk proses jailbreak ini adalah :

1. Download Redsn0w 0.9.10b4 (Windows – Mac OS X).
2. Download iOS 5.0.1 stock firmware from here.
3. Download iTunes from here.

Berikut step by step jailbreak ipod 4G Anda dengan jailbreak redsnow : 

1. Backup Ipod Anda. Jika ipod Anda belum menggunakan iOS 5.0.1 silakan update ke 5.0.1 dengan IPSW 5.0.1.
2. Buka Redsn0w 0.9.10b4 yang sudah Anda download.

3. Pada jendela awal, klik pilihan jailbreak

4. Ikuti petunjuknya untuk melakukan DFU mode. Jika diminta dimatikan ya dimatikan. Kalau diminta menahan tombol power selama 5 detik ya lakukan saja. Jika diminta menahan tombol secara kombinasi home dan power ya lanjutkan. Pokoknya sesuai dengan perintah di layar. Tombol home adalah tombol bulet yang ada ditengah bawah itu. Kalau tombol power ada di kiri atas (ipod 4G). Proses ini berguna untuk menjailbreak ipod Anda


5. Jika Anda berhasil masuk ke DFU mode, Anda akan mendapati screen selanjutnya yaitu memilih opsi apa aja yang ingin diinstal. Pilih yang cydia saja.

Lanjutkan prosesnya sampai selesai. Proses jailbreak dari komputer sudah selesai dan proses jailbreak di ipod biasanya berlangsung lebih lama. Kira2 5 menitan dan layar ipod Anda akan hitam dengan kode-kode aneh. Jika sudah selesai maka taraaaaa… Ipod Anda sudah terjailbreak.

Sebenarnya yang susah itu adalah proses masuk ke DFU. Jika Anda sudah bisa masuk ke DFU mode, maka 90% akan berhasil menjailbreak ipod Anda. Untuk Jailbreak dengan redSnow ini, jailbreak sudah dilengkapi dengan download cydia secara otomatis (sesuai dengan centang yang dipilih tadi).  Cydia ini berguna untuk menginstal fitur-fitur jailbreak sehingga ipod bisa dicustom dengan mudah. Jika sudah ada Cydia, bukalah aplikasi tersebut. Ikuti langkah berikut untuk menambah repository (tambah server buat ambil aplikasi) :

  1. Tambahkan repositori baru di Cydia dengan cara
  2. Buka Cydia, pilih Manage–> Source—> Edit –> Add- http://cydia.hackulo.us/
  3. Cari app namanya AppSync for OS 5.0, tinggal di search aja di Cydia
  4. Restart iPod Touch.

Segitu dulu cerita tentang jailbreak. Ada banyak tool yang bisa diinstal di ipod kita. Biasanya tool ini tweak yang berguna untuk mempermudah setting-setting kita seperti tambah theme, menampilkan sidebar, memasukkan aplikasi tanpa itunes, instal aplikasi dari ipod, dsb. Tool yang berguna untuk memperkaya fitur gadget terjailbreak akan diceritakan kemudian.🙂

 
4 Comments

Posted by on January 28, 2012 in Technology, tutorial

 

Tags: , , , , , , ,

4 responses to “Untethered Jailbreak Ipod 4G IOS 5.0.1

  1. rohman

    March 12, 2012 at 4:22 pm

    kok gak bisa-bisa ya…

     
  2. dika

    May 14, 2012 at 10:26 pm

    bos,,kalo jailbreak tethered sama untethered badanya apa ya?apa keduanya butuh wifi apa tinggal conect ke pc aja???terimakasih…sukses selalu

     
    • Ardian Eko

      May 20, 2012 at 9:37 am

      selamat pagi pak. Tethered sama untethered itu beda.
      Tethered, kl ipodnya mati (baterei abis), kalo mau nyalain harus dipancing dulu sama aplikasi khusus dari PC. Aplikasinya bawaan dari jailbreak
      Untethered, kl ipod mati, kalau mau nyalain tidak perlu dipancing. TInggal pencet aja on off yang ada di ipod udah bisa nyala sendiri. Ga perlu aplikasi khusus. Lebih enak yang ini gan..
      Kalau wifi, ya semua butuh gan. Karena download dari cydia… semua butuh download dari cydia

       
  3. hand

    February 26, 2013 at 7:16 pm

    Thanks untuk infonya.

    Well, iPod ane udah jailbreak iOS 5.0.1. Tadi siang tiba-tiba mati, dicharge ga nyala, sambungin ke laptop ngga bisa, tahan pencet power+home button juga belom nyala2 juga sampe sekarang. Kenapa ya? Solusinya gimana?

    Terima kasih.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: