RSS

Iphone 5 dan Ipod Touch 5 Dirilis

14 Sep

Bagi para penggemar apple gadget pasti sudah sangat menunggu-nunggu rilis gadget teranyar dari apple ini. Kehadiran gadget baru ini biasanya memberikan feature yang semakin wah dan tak dikira dari para penggunanya. Kabarnya iphone 5 ini sudah dirilis tgl 12 september ini. Dibarengi oleh ipod touch 5 dan ipod nano (ga tau generasi berapa)

Jika dilihat dari segi dimensi gadget, iphone 5 dan ipod 5 memiliki panjang dan lebar yang sama. Dilengkapi dengan 4″ LCD Display membuat gadget ini tampak memanjang dibandingkan dengan generasi sebelum-sebelumnya. Dimensi yang baru ini tidak menambah lebar ukuran, tetapi hanya panjangnya saja, jadi masih sangat handy saat dipegang. Tak perlu ragu jikalau tidak bisa dipegang dengan satu tangan.

Dengan dukungan 4″ LCD Display dan feature retina display, para pengguna akan sangat dimanja dengan ketajaman gambar dan keleluasaan  dalam menggali informasi yang ada di display. Semakin besar display semakin besar informasi yang dapat ditangkap, semakin banyak text yang ditampilkan, dan semakin tampak gambar dengan detail rumit.

Display yang sangat bagus tentu harus didukung oleh processor yang handal dan mampu bekerja dengan jumlah data besar pula. Gadget iphone 5 didukung oleh processor terbaru yang dirilis apple yaitu A6 dimana pihak Apple menklaim processor ini memiliki kemampuan 2x processor generasi sebelumnya (A5). Untuk ipod touch 5 sendiri dibekali dengan processor Dual Core A5.

Processor IPHONE 5

Yang lebih menarik lagi, baik iphone 5 maupun ipod 5 disematkan sistem operasi yang terbaru yaitu IOS 6. Apple mengklaim IOS 6 memiliki 200 fitur baru dibandingkan sistem operasi sebelumnya. Facebook integration dan Siri pun sudah disematkan juga ke ipod 5.

Fitur yang tak kalah pentingnya dari iphone 5 ini adalah pengembangan fungsionalitas kamera.  Kamera belakang dengan ukuran 8MP rasanya masih sama dengan iphone versi sebelumnya. Namun mereka mengatakan kamera belakangnya tersebut mampu menghasilkan foto panorama dengan ukuran 28 MP.

Jadi tunggu apalagi. Mungkin ini adalah gadget terbaik yang diluncurkan apple. Namun rasanya masih sangat lama nunggunya sampai masuk ke indonesia. Sementara iphone 4S masih 7-8 juta berarti iphone 5 ini masih sekitar 9-10juta kali ya.. Kalau saya sih pengen beli ipod saja karena jarang2 pake telp.😀

 
1 Comment

Posted by on September 14, 2012 in Technology, Telecomunication

 

Tags: , , ,

One response to “Iphone 5 dan Ipod Touch 5 Dirilis

  1. nopan

    January 3, 2013 at 11:11 am

    apa ipod 5 kameranya juga 8 mp?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: