RSS

Daily Archives: October 21, 2012

Sepedaan Minggu Pagi

Hari ini mungkin hari spesial karena hari ini saya tiba-tiba pengen sepedaan. Di hari minggu yang sejuk setelah semalam hujan, muncul keinginan untuk bersepeda ke ampera. Melihat situasi diluar sana setelah sekian lama ngumpet di kompleks terus. Udara pagi ini memang sangat bagus untuk berolahraga. Tidak terlalu panas, udara masih basah, jalanan masih sepi.

Perjalanan dimulai pukul 05.45 pagi. Saya naik sepeda sendirian dengan rute yang belum ditentukan. Setelah keluar kompleks, akhirnya diputuskan untuk menuju ke ampera. Pengen lihat jembatan ampera di pagi hari. Hehe.. Saya menuju ampera dengan sepeda putih yang sudah dilengkapi dgn spabor (kalo basa jawa itu slebor) biar air dari roda tidak mengotori baju. Saya melintasi jalan utama yang sudah agak ramai dengan lalu lalang mobil dan sepeda motor. Tak terlihat sepeda meramaikan jalanan itu. Hanya anak-anak kecil yang sepedaan disekitar rumah mereka.

Masjid agung palembang

Masjid Agung Palembang dekat Jembatan Ampera

Sesampai di ampera, saya hanya muterin benteng kuto besak dilanjutkan foto-foto sebentar di jembatan ampera. Suasananya masih sejuk dan segar. Di ampera banyak orang yang bersepeda. Apalagi tadi ada acara gowes bareng alfamart. Ahh,, harusnya ikut. Sayangnya info tersebut telat didapat. Hehe.

Jembatan ampera

Jembatan ampera dan Pasar 16 Ilir

Setelah foto-foto, saya pulang menyusuri jalan yang sama. Sebelum sampai di kompleks, mampir dulu ke pasar beli sayur dan tempe. Hehe.. maklum anak kosan jadi pengen masak sendiri. Sesampai di flat, saya melihat hasil rute perjalanan saya di endomondo, dan hasilnya wow, tak terasa saya sudah bersepeda 1 jam 25 menit dengan jarak tempuh 21.9 km.. Ternyata jauh juga ya kompleks – ampera itu. Sekitar 10 km. Apalagi kalau mau ke pusri. Hadoh,, lempoh deh. Mending naik kapal dulu nyebrang musi. 😀

 
Leave a comment

Posted by on October 21, 2012 in diary

 

Tags: , , ,

Tak Ber-ide

Ntah kenapa rasa untuk menulis itu sudah mulai luntur. Semakin tidak bersemangat untuk menulis dan semakin tak ada ide untuk menulis. Apakah karena sehari-hari saya menjalani rutinitas di komplek saja. Jadi tak ada hal baru yang bisa diceritakan. Kegiatan sehari-hari juga hanya kerja sana sini dan belum terlihat bekerja yang maksimal jadi belum ada cerita untuk dibagi.

Terkadang saya ingin menulis namun ketika udah klik new post kok tak ada ide yang muncul untuk ditulis. Saya akan mulai berpikir kreatif lagi. Biar bisa semangat menulis. Bekerja memang terkadang mematikan kreativitas. Mulai jadi males ngapa2in. Padahal bayangin waktu kuliah dulu. Dari pagi sampe sore kuliah. Malem masih ngerjain tugas bisa-bisa ga tidur. Kok bisa ya. Sekarang jam 9 malem aja udah ngantuk terus tidur. Bangun juga jam 5 an saja.

Hidup ini. Ayo bangkit dan kreatif.

 
Leave a comment

Posted by on October 21, 2012 in diary