RSS

Tag Archives: kuliah

Bingung Sub Jurusan, Elektronika atau Telekomunikasi

Yah, itulah yang masih saya rasakan sampai hari ini. Bimbang dan bingung ketika harus memilih sub jurusan di elektro ini. Kebetulan tinggal beberapa bulan lagi udah tingkat 3. Itu artinya saatnya saya memilih sub jurusan.

Masih ada keraguan untuk memilih, antara Elektronika (elka) dan Telekomunikasi (Telkom). Memang sih semuanya memberikan prospek yang bagus. Dan saya pun mau keduanya. Kalo bisa gabungan. Hehehe…

Kalau merunut dari trackrecord sejak masuk ITB, saya ga cocok keduanya kayanya. La dulu susah banget. Apalagi yang daspro tu. Wuh, ada bahasa yang namany LISP. Di SMA belum dapat apa2 dikuliahan langsung dapat LISP. Jadi bingung deh. PRE lumayan lah. Disemester tiga saya mulai enjoy dengan coding. Tapi RE tetep aja bingung. Huh, pasti ada aja mata kuliah yang dikesampingkan.

Menganjak semester 4, ga tau kenapa saya lebih suka belajar makul Elektronika1. Terus suka coding (kebetulan sekarang jadi cakru divkom subdiv programming java). Yah, akhirnya jadi tambah bingung setelah denger akan ada perubahan kurikulum di ITB menjadi kurikulum 2008 yang menerapkan mayor dan minor. Sepanjang yang saya tahu, kalo kurikulum ini diberlakukan, maka telkom tidak akan memiliki akreditasi ABET. Lha terus?? Makanya itu saya jadi bingung.. Untuk saat ini saya kayanya lebih condong ke ELKA. Padahal semester ini udah ambil makul Jaringan Telekomunikasi. Ada yang punya masukan?? Tulung aku..

Advertisements
 
15 Comments

Posted by on April 9, 2008 in diary

 

Tags: , , , ,

Virus Ngantuk Menyerangku Hari Ini

Ntah kenapa hari ini rasanya beda banget. Hawa ngantuk menyelimuti sejak tadi pagi. Padahal jam7.30 udah kuliah. Jartel lagi. Terus Elektronika, sinsis, matek. Huh, berat banget rasanya hari ini. Untung ga ketahuan dosen kalo dengerin sambil ngantuk-ngantuk. ^_^

Apa gara-gara lagi ngerubah kebiasaan yah? Hari ini saya ingin belajar menjadi orang yang rajin. Jam5 udah bangun terus salat subuh. Abis itu ngenet bentar, kaya tips dari Pak Budi Rahardjo kemarin. Emang sih ga tidur lagi (biasanya tidur lagi euy) tapi rasanya berat banget. Jam6 gerak badan terus mandi seger banget. Kuliah tampak bersemangat karena udah makan juga. Tapi setelah sampai kelas dan dengerin dosen, rasa kantuk tak terbendung. Padahal biasanya ga sampai seperti ini. Huah.. Saya pengennya bisa mendengarkan dengan baik dan ga ngantuk. Ada saran??

Sampai kos jam 2 istirahat dulu. Nanti jam 5 ada ITB Share di CC Timur. Oprek. Berminat? Saya juga mau ikut.

 
Leave a comment

Posted by on April 1, 2008 in diary

 

Tags: , , , ,