RSS

Bagaimana ya kalo hidup sehari tanpa teknologi

30 May

Pernah saya melihat orang yang sangat maniak dengan teknologi, memaki-maki karena listrik mati, jadi bingung karena handphone mati, resah karena internet mati. Yah itulah realita. Saya juga tak tahu bagaimana mereka memandang sebuah teknologi. Saya hanya beranggapan pasti teknologi akan sangat membantu kehidupan kita. Itu sudah tentu.

Terus bagaimana ya kalau saja kita hidup sehari saja tanpa teknologi? Kalau itu benar terjadi, mungkin karena listrik mati atau alat elektroniknya sedang rusak, bagaimana nasibnya bagi orang yang gila teknologi ya? Pasti akan sangat bimbang dan merasa hidup ini terasa sangat lama.

Padahal saya melihat sendiri, ketika listrik ITB mati dari pagi sampai sore, teman-teman di himpunan itu lebih bersosialisasi dengan temannya. Mereka membentuk suatu grup untuk bermain bersama, ntah itu main catur, main kartu, atau sekedar baca-baca. Akan tetapi kalau listrik nyala pasti mereka berhadapan dengan komputer. Tentu saja dunia maya lebih menggoda.

Bagaimana dengan barang elektronik yang tak bisa lepas dari genggaman? Sebut saja handphone. Saya melihat ada seseorang yang maniak sekali dengan handphonenya. Ntah karena katrok atau emang sangat memanfaatkan teknologi tersebut. Dia itu selalu memasang headset ditelinganya. Mendengarkan musik sampai diajak bicarapun ga denger. Terus kebiasaannya smsn terus. Ga tau sama siapa aja yang disms tapi ada aja yang dia sms. Terus kalau batereinya udah low gitu dia jadi bingung tampak seperti handphone tu nyawanya. Hmm.. Ga tau apa yang dia pikirkan. Apakah ini yang dinamakan kecanduan teknologi.

Kalau saya sendiri, handphone ga ada ga masalah, internet ga ada ga terlalu masalah, terus kalau laptop ga ada rasanya ada yang kurang karena kerjaan dan hiburan ada disitu semua. Apakah ini juga candu teknologi? Sehari tanpa teknologi? Pasti saya akan jalan-jalan naik motor. Menikmati indahnya dunia tanpa ada yang mengganggu karena ga ada sms atau telpun. (emang siapa yang sms??)

Bagaimana kalau Anda tak menggunakan teknologi dalam satu hari? Hanya Anda yang bisa merasakan?

 
Leave a comment

Posted by on May 30, 2008 in diary

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: