RSS

Tag Archives: 3

Berapa Tarif Komunikasi Data Termurah dari GSM?

Akhir-akhir ini rasanya banyak sekali provider GSM yang menurunkan paket komunikasi data hingga bisa bersaing dengan provider yang lain. Sebenarnya harga asli berapa sih koq mereka mau2nya nurunin harga seenak udelnya sendiri. Tapi ya ga masalah sih. Kan kita juga seneng kalo dapat yang murah. Apalagi gratis. Hehehe…

Yang udah saya cobain tuh AXIS, m3, dan M3. Kalo AXIS tu Rp1000/10MB pertama tiap harinya dan diitung setiap 10kb. Selebihnya dari itu tiap hari harganya 1/kb. Kalo M3 flat 1,1/kb sepanjang hari. Kalo 3 sepanjang yang saya tau masih 11/kb. Mahal ya? Tapi 3 juga memberi fasilitas chat murah dengan biaya 10000/bulan. Tentu dengan aplikasi yang mereksa sediakan atau lewat sms. Sayangnya saya belum pernah coba. Habis capek juga kalo harus ketik2 pake hape. Bisa2 jempolnya bengkak. Besok dah kalo punya hape qwert *ngarep*. Lagian dipake di kompi ga bisa sih. Diurungkan dulu niatnya.

Kayanya saya pengen cobain telkomselflash itu. Katanya kan 125ribu per bulan udah unlimited. Tapi masih nabung buat beli modem. Siapa yang udah pake? Bisa beri komentar tentang telkomflash? Teliti sebelum memberi. Pascabayar masalahnya. Maklum anak kos.

Advertisements
 
7 Comments

Posted by on July 14, 2008 in diary, Telecomunication

 

Tags: , , , , , ,

Tarif Three Masih Pake “Tapi”

Melihat iklan tarif three di media massa dan di jalan, dia mengatakan,

tarif telpun ke semua operator 24 jam cuma 399/menit. Tanpa Tapi..

Iklannya gitu doank. Menurut asumsi saya, berarti tarif 3 sekarang jauh lebih murah daripada operator lain untuk telpun ke lain operator. Nah, kemarin saya coba telpun teman saya dengan tujuan indosat. Sekalian coba-coba bener ga sih tu tarif. Dia kebetulan satu kampus dengan saya.

Dicobalah telpun teman saya tadi, udah dapat nada sambung, eh ternyata telpunnya diangkat terus di reject. Lah, padahal ada urusan penting. Ya udah mungkin aja teman saya tadi lagi kuliah atau lagi sibuk gitu. Terus saya cek tu pulsa. Astaga, ternyata berkurangnya lebih dari 399 rupiah. Padahal ga sampe 5 detik saya telpun. Uh, menyedihkan sekali. Hmm, berarti bisa diambil kesimpulan kalau tarif three tu masih ada “tapinya”. Setelah liat-liat promo dari sms yang diberikan ternyata tu buat interkoneksi lokal aja. Kalo SLJJ masih 1000/menit. Owh, ternyata masih ada tapinya, tapi buat interkoneksi lokal.

Emang sih no temen saya tu dari luar kota dan sekarang kebetulan berada dalam satu lingkungan kampus. Tetapi tarif yang digunakan bukan tarif lokal. diluar daerah terdaftar kali ya. Jadi dianggap interlokal. Akhirnya termakan iming-iming iklan lagi. Heheh.. Kacian deh lu..

 
1 Comment

Posted by on April 19, 2008 in diary, Telecomunication

 

Tags: , , ,