RSS

Rutinitas Tanpa Inovasi

01 Mar

Bekerja itu memang rutinitas. Rutinitas itu belum tentu bekerja. Saat ini saya memang lagi bekerja. Jenis pekerjaannya memang rutin. Apalagi tentang maintenance jadi ya sebagian besar memperbaiki kerusakan yang terjadi. Tambah lagi kondisi pabrik yang sudah tua dan kurangnya preventif maintenance membuat pekerjaan corrective maintenance semakin banyak.

Saat ini, saya memang masih OJT. OJT itu ya semacam magang di tempat kerja. Disitu kita akan belajar banyak hal sesuai dengan buku yang sudah dibagi dari HR. Buku tersebut harus terisi penuh. Isi dari buku itu adalah belajar mengenai segala hal tentang maintenance kilang mulai dari rotating, stationary, electrical, dan listrik, HSE. Bagaimana cara mengisinya? Ya tentu saja bertanya, mengunjungi unit / plant nya kemudian dijelaskan oleh orang yang mengerti di unit tersebut, mencari referensi dari internet, dll. Dari situ, kita hanya bisa mengenal kulit-kulitnya. Masih belum bisa melakukan inovasi atas pekerjaan yang dilakukan karena memang masih sebatas mengenal dan memahami proses yang terjadi di kilang

Yahhh harus menyelami sedikit demi sedikit untuk diberi sentuhan pemikiran baru. Kilang lama dan masih banyak yang harus diimprove…. semangat!

 
Leave a comment

Posted by on March 1, 2012 in diary

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: